Tugas Softkill Pertemuan Ke-5 (Business Content Management (BCM))

Semakin canginya teknologi dalam melakukan sistem bisnis maka perlu diadakanya sebuah menagemetn content supaya semakin terstrukturnya sebuah kinerja didalam suatu perusahaan. Maka dalam hal ini saya ingen menjelaskan dan memberikan suatu contoh kasus yang mengunakan sebuah business managemen content sebelum membahas kasusnya maka kita mengerti dulu apa itu business management content, management content adalah adalah sebuah serangkaian proses dan teknologi bisnis yang mendukung pengumpulan, pengelolaan, dan penerbitan informasi dalam bentuk apapun seperti dokumen, file multimedia, seperti file audio atau video. Dialam bisnis management content ini maksudnya kita sebagai progremer membuat sebuah website penjualan untuk menjual barang dan daganganya dengan mengunakan internet dan juga cara pembayaranya mengunakan apa?. Setelah kita mengetahui pengertianya dan juga maksud dari BCM maka ada beberapa komponen yang mesti deperhatikan dalam melakukan Business Content Management (BCM) adalah:
  1. Market Analysis adalah sebuah tahap memepelajari sebuah market untuk memperolehhasil yang diinginkan.
  2. Case Study adalah suatu pendekatan untuk mempelajari, menerangkan, atau menginterpretasikan suatu kasus tanpa ada campur tangan dari pihak luar.
  3. Product adalah sebuah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan atau apapun hal yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan konsumen.
Setelah kita mengetahuai apa saja komponen dalam suatu BCM maka selanjutnya kita melakukan marketing analysis dan studi kasus mengenai web penjualan mobil mallMOBIL.com yang memiliki linknya adalah : http://www.mallmobil.com/.


Study kasusu (case study)
Didalam melakukan Business Content Management perlu adanya case study knapa demikian karena case study adalah suatu keadaan atau kejadian yang disebut sebagai kasus dengan menggunakan cara-cara yang sistematis dalam melakukan pengamatan, pengumpulan data, analisis informasi, dan pelaporan hasilnya, maksudnya adalah apa bila kita kita mempelajari suatau strategi yang berada di perusahan yang lain maka kita perlu adanya case study untuk mengetahui seberapa jauh perusahan itu mampu berkembang. Didalam hal ini perlu beberapa tahap untuk melakukan strategi kasus diataranya:
1. Tulis artike ringan dan fokus
Maksudnya adalah apabila anda menjual barang anda jangan melakukan pembodohan public, misalnya anda menjual mobil maka kondisi mobil yang anda jual ada deskripsikan sesuai dengan kenyatannya dan tidak bertele-tele.
2. Tangkap perhatian pengunjung
Maksudnya adalah dengna cara membuat sebuah konten dan konten tersebut mampu menggaet perhatian pengunjung. Tentunya, dengan memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, anda tinggal membuat konten yang bisa menarik perhatian mereka dan untuk menarik konsumen yang mengunjungi website anda.
3. Original dan mudah dikenang
Membuat situs web berbeda dari yang lain itu penting. Fungsinya, agar anda punya positioning yang berbeda dari pesaing anda. Timbulkan kesan bahwa anda internet marketer yang berbeda dari yang pernah ada.
4. Lakukan perubahan
Maksudnya melakukan perubahan segala kegagalan yang ada supaya memperoleh hasil yang lebih baik.

Market Analysis

Didalam suatu analis marketing kita harus tahu bagaimana prosedur dalam sistem penjualan, produk yang ditawarkan, dan cara pembayaranya dengan mengunakan content. Berikut ini adalah content Didalam penjualan MallMOBIL.com d
1. Content Serch
Didalam website ini memiliki content serch yang digunakan untuk mencari merek mobil yang diinginkan.
2. Content Home
Untuk melihat tampilan awal website ini. Tampilanya dapat dilihat dibawah ini:


3. Content Catagori
Digunakan untuk memilih katagori mobil yang diinginkan. Tampilanya dapat dilihat dibawah ini:

4. Content Mobil Baru
Digunakan untuk memilih mobil baru yang ada di dalam website ini. Tampilanya dapat dilihat dibawah ini:

5. Content Mobil Bekas
Digunakan untuk melihat mobil bekas yang ada di dalam website ini. Tampilanya dapat dilihat dibawah ini:

6. Content Member
Digunakan untuk memdaftar member di dalam website ini.
7. Content Pendaftaran Iklan
Digunakan untuk menaruh iklan didalam website ini.
8. Content Barang
Digunakan untuk melihat katalog gambar dan detail barang yang dijual. Tampilanya dapat dilihat dibawah ini:

Didalam website ini memiliki cara pembayaranya dengan cara menteransfer uang tunai atau dengan cara menelpon ke nomor yang telah tertera pada website MallMOBIL.com. tampilan pembayaranya bisa dilihat dibawah ini:


Produk
Product adalah sebuah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan atau apapun hal yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan konsumen. Didalam website MallMobil.com ini memiliki conten produk yang sudah cukup baik. Tampilanya katalog produknya dapat dilihat dibawah ini:









REFERENSI:
http://en.wikipedia.org/wiki/Content_management

http://id.wikipedia.org/wiki/Produk

http://id.wikipedia.org/wiki/Studi_kasus

http://www.jokosusilo.com/2009/01/26/strategi-pengembangan-content-untuk-situs-web-dan-blog-agar-mendatangkan-banyak-keuntungan/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Internet Rumah

DISTRO LINUX SUSE

TUGAS SOFTSKILL PERTEMUAN PERTAMA PENGANTAR KOMPUTASI MODERN